Senin, 15 November 2010

AllahuAkbar.Allahu Akbar.AllahuAkbar.WalillahIlham

Oleh  matchmamat

           Kayen, gema takbir mengelora di seantero jagat disekitar kampung kami, Kayen. Membuat hati ini serasa damai, layaknya Takbir di hari Iedul Fitri.
Hari ini, Selasa (16/11/10) , seluruh Umat Muslim di dusun ku menjalankan Sholat Ied. Tidak Seperti biasanya, karena Sholat Ied untuk kali ini di laksanakan di Masjid Nurul Hidayah Kayen. Bukan karena tanpa alasan, yah benar, cz Kayen dan daerah di sekitarnya sempat diguyur gerimis. Maka, takmir masjid pun menghimbau Masyarakat Kayen untuk melaksanakan sholat Ied di masjid kita tercinta,  Masjid Nurul Hidayah Kayen.

             Wow, Dhasyat boy.
Ketika aku sudah sampai masjid, kulihat Jamaahnya sungguh banyak, bahkan melebihi jamaah sholat isya &  sholat tarawih pada malam pertama  di Bulan Ramadhan. Ruang utama, serambi, gedung  TPA lantai 1, gedung  TPA lantai 2 & bahkan halaman pun sesak dipenuhi jama'ah. ( -/+  1000 jama'ah )
Subhannallah. Alhamdulillah. Sungguh Luar Biasa.

           Sekedar informasi guys, Imam & Khatib sholat ied kali ini adalah Bpk Drs. H. Abdul Malik Hasan, yang juga dari Kayen sendiri. Alhamdulillah, infak terkumpul sebanyak Rp. 1.014.000.000,-
            Harapanku neh ya, semoga pelaksanaan sholat ied pada tahun-tahun berikutnya , dapat dilaksanakan di Masjid Nurul Hidayah Kayen lagi. Tentunya dengan berbagai pertimbangan.  
Pertama : Perolehan Infak dikelola sepenuhnya (100%), untuk Masjid Nurul Hidayah Kayen.
Kedua :  Mempersingkat waktu/jeda, untuk penyembelihan hewan qurban. Karena seperti tahun yang lalu, Masjid Nurul Hidayah Kayen memulai penyembelihan, pada pukul 09.00. Sementara jumlah hewan qurban tidaklah tergolong sedikit, dan harus selesai disembelih &  di-distribusikan ke masyarakat hanya dalam waktu sehari saja.(sebelum masuk waktu maghrib)
Ketiga : Transportasi Umat (jama'ah) lebih mudah & terjangkau, karena lebih dekat, tanpa harus ke lapangan.

Demikian. ..

Happy Ied Qurban yaa Guys   ^_^

4 komentar:

Anonim mengatakan...

wala kiraen d lapangan e,

ini q nambahin satu NOL buat infaq ny ^^ (really ?)

Rahmat Tri Sulistyo mengatakan...

mb hasna kan ?
Iyo, ada juga yg dilapangan,
tapi bnyk di msjid mb,
cz ud ad pngumuman sblmny !!
:)

hasna mengatakan...

iyapp,

siipp,

:D

Rahmat Tri Sulistyo mengatakan...

sipp juga
jurnal kayen kie. .
ehehe