Kamis, 14 Agustus 2014

69 HUT Republik Indonesia


69 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.
Rayakan sesederhana apapun dengan serangkaian kegiatan syiar kemerdekaan guys.



Malam tirakatan RW 43, kemungkinan akn dilaksanakan di pertigaan tugu lele RT 01. Dengan sambutan-sambutan,prosesi potong tumpeng, doa bersama, pentas kreasi pemuda-pemudi. (itu yg saya tahu).

Nilai urgen memaknai kemerdekaan sebenarnya adalah mengenang jasa-jasa para pahlawan yg berjuang mengusir penjajah, sehingga saat ini kita hidup dalam keadaan yg insyaAllah baik. Itu yang paling mendasar menurut saya.

Nah, tentunya sekarang tinggal bagaimana kan kita mengisi kesempatan yang ada dalam kondisi yang baik ini. Menghargai Indonesia, dengan sekecil apapun yang bisa kita lakukan tuk Indonesia. Biar nyaman, damai, dan cerdas.

Misal, membuang sampah pada tempat sampah, sehingga tercipta kebersihan lingkungan. Itu simpel, tapi butuh kekonsistenan kita, dan menularkan hal itu dalam lingkup keluarga dahulu. Bisa kok, kalau ada niat.

Indonesia damai dan cerdas, hal simpel dan mudah tuk kita lakukan adalah tentunya belajar. Entah membaca buku motivasi, buku tokoh dunia, buku pengetahuan dll, mendengarkan nasehat motivator, mendengarkan ceramah tokoh agama, dan hal lainnya.

Bijak bestari mengatakan ; Ibarat teko, teko hanya mengeluarkan apa yang ada didalamnya. Sama seperti kita, InsyaAllah, jika kita giat belajar disetiap kesempatan, membaca, mendengar motivator tentang kebaikan, dan tentunya mendengar ceramah tokoh agama, kita akan bisa menjadi pribadi yang cerdas, berfikir sebelum berbicara, berargumen dengan ilmu dll.

Itulah, sedikit catatan mengenai saya, berbagi tips dalam rangka Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sekali merdeka tetap merdeka.

Tidak ada komentar: